TIPS PAKAIAN DAN BARANG YANG DIBAWA SAAT KE PANTAI

Hi gaiisss sudah punya rencana kemana liburan ini? Mau ke pantai terutama pulau harapan dan kelapa ? Wah, mantab banget tuh. Sebelum kamu pergi berlibur, kamu kudu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Biar pas liburan kamu nyaman dan menyenangkan. Nah biar liburan kamu makin asyik, paket pulaukelapaharapan.com pengen ngasih tips buat berlibur di pantai atau pulau. Yuuuk berangkat……….

  1. Jangan salah kostum / saltum
    Perhatikan ini. Beda acara beda kostum, beda tempat beda kostum. Jangan sampai ya kamu pakai sweater atau kemeja formal di pantai.. wkwkwk. Mau naik gunung atau mau ngelamar calon? Karna matahari pantai begitu menyengat plus di tambah hawa yang lumayan panas. Kamu pakai aja baju berbahan tipis yang bisa menyerap keringat, tapi jangan ketipisan ya… hihihi.
  2. Bawa krim tabir surya alias sunblock
    Nggak perlu takut gosong kalo liburan di pantai. Kamu bisa jaga kulit kamu dari sengatan sinar matahari dengan menggunakan sunblock. Gunakan sunblock di sekujur tubuhmu termasuk bagian wajah
  3. Bawa kain atau tikar
    Nah ini juga nggak boleh ketinggalan. Kain pantai ini bisa bermanfaat banget seperti buat alas duduk di pantai atau bisa juga dililitkan ke badan menjadi rok. Multifungsi banget lha. Atau bisa juga kamu membawa tikar. Tapi yah tikar nggak mungkin dijadikan rok kan?

    1. Menggunakan sandal tahan air
      Punya sepatu running shoes model baru? Mau dipakai gaya-gayaan saat liburan? Atau mau pakai high heels? Ngaco! Lupakan keinginan itu kalo kamu liburannya ke pantai. Bukannya jadi gaya, yang ada sepatu kamu jadi rusak dan nggak nyaman buat dipakai, pasir pantai pada berebut masuk ke dalam sepatumu. Bawa sandal jepit aja deh. Selain pasir nggak akan menyelip di sandal, kamu juga nggak bakal panik kalo air laut menyiram kaki kamu.
  4. Bawa krim tabir surya alias sunblock
    Nggak perlu takut gosong kalo liburan di pantai. Kamu bisa jaga kulit kamu dari sengatan sinar matahari dengan menggunakan sunblock. Gunakan sunblock di sekujur tubuhmu termasuk bagian wajah
  5. Kacamata hitam
    Bukan buat gaya-gayaan kok. Tapi kacamata hitam ini berguna untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan pandangan. Apalagi saat kamu berjemur. Berguna banget deh. Selain itu kamu juga bakal terlihat makin gaya dengan memakai kacamata hitam
  6. Perlindungan untuk antisipasi hujan
    Cuaca nggak bisa ditebak. Bisa aja saat kamu lagi asyik-asyiknya berjemur di bawah pancaran sinar mentari, tiba-tiba awan gelap dan hujan datang menghampiri tanpa permisi. Persis seperti bayangan mantan yang muncul tiba-tiba. Nah, kalo sudah dalam keadaan seperti ini, kamu butuh perlindungan anti air hujan. Yah, kecuali kamu sudah terlanjur basah karena main hati air laut
  7. Gadget biar eksis
    Kalo yang ini sih opsional ya. Boleh bawa boleh nggak. tapi sepertinya nggak mungkin banget kamu nggak bawa. Kalo nggak bawa, kamu nggak bisa pamer ke teman-teman yang lain dong kalo kamu lagi liburan di pantai, dan kamu nggak bisa upload foto selfie kaki yang lagi ngetren itu. Yang paling penting sih gadgetmu nggak kamu ajak berenang-renang juga ya.
  8. Perlindungan untuk antisipasi hujan
    Kamu ga maukan kan klo acara jalan jalan kamu berantakan karna faktor cuaca, Cuaca nggak bisa ditebak, bisa aja saat kamu lagi asyik-asyiknya berjemur di bawah pancaran sinar mentari, tiba-tiba awan gelap dan hujan datang. Nah, kalo sudah dalam keadaan seperti ini, kamu butuh perlindungan anti air hujan. Yah, kecuali kamu sudah terlanjur basah karena main air laut. Tapi bagaimana dengan yang sedang tidak main air… hehe kasian yak lo harus kehujanan dan basah juga.

Ok demikian tips yang bisa saya sampaikan, hasil dari copas beberapa artikel orang, dan di modifikasi sedikit, semoga yang bersangkutan rela ikhlas. Hihihi.. Semoga berkah dan bermanfaat dan semoga liburan kamu ke pantai dan pulau-pulau indah Indonesia menjadi lebih berkesan dengan persiapan yang lebih matang.